Senin, 09 April 2012

Manfaat Vitamin E bagi Kulit - Vitamin E memberikan kontribusi penting untuk kesehatan tubuh dan kulit cantik anda. Dengan Vitamin E kulit anda akan terlihat lebih cerah dan sehat. Mengenai manfaat Vitamin E bagi kulit tubuh dapat anda simak sebagai berikut:



manfaat vitamin e


Fungsi vitamin e yaitu sebagai antioksidan dan memegang peranan penting dalam menjaga tubuh dari radikal bebas. Kemampuan vitamin E sebagai vitamin antioksidan yang mampu melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas.

Fungsinya bisa untuk mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah, mencairkan darah beku, mencegah penyumbatan pembuluh darah, menguatkan dinding pembuluh darah kapiler, meningkatkan pembentukan sel-sel darah merah, mengurangi kadar gula darah, memperbaiki kerja insulin, serta meningkatkan kekuatan otot dan stamina.

Vitamin e merupakan jenis vitamin yang bisa larut dalam lemak, vitamin E mampu menembus lapisan membran sel dan masuk ke dalam sel. Karena itulah vitamin E dapat mencegah terjadinya proses oksidasi lemak dan memegang peranan sangat penting dalam melindungi lapisan jaringan lemak yang melapisi dinding sel-sel dan organ-organ utama dalam tubuh.

Manfaat vitamin e yang lain adalah untuk melindungi kerusakan DNA sel-sel kulit hingga dapat mencegah terjadinya kankaer kulit, meningkatkan regenarasi sel-sel kulit, dan dapat mencegah kerusakan serabut kolagen dan elastin yang memicu terjadinya kulit keriput.  

Manfaat lain vitamin e bagi kulit adalah dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, peradangan dan pembentukan jaringan parut, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

Sekian dari saya tentang Manfaat Vitamin E bagi Kulit, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!

0 komentar :

Posting Komentar