Selasa, 14 Februari 2012

Matte iPhoneBelum pula iPhone muncul secara resmi di Indonesia, kini sebuah prototype casing berwarna hitam dengan finishing matte yang diklaim milik "next-generation" iPhone 3G 16GB hadir ditengah maraknya antusiasme penggemar smartphone canggih rilisan Apple.
Foto prototype iPhone terbaru ini diyakini berasal dari sebuah situs berbahasa China yang kerap menampilkan produk-produk terbaru Apple yang memang dirakit di negeri tirai bambu tersebut.

Sebelum foto ini beredar, para telco provider telah mengakui bahwa produk baru bakal hadir pada pertengahan bulan Juni tahun ini. Pernyataan tersebut semakin diperkuat oleh wawancara Apple Marketing Chief, Phil Schiller kepada Macworld, yang menyatakan cycle atau usia produk iPhone akan bergulir pada Juni nanti.
Matte iPhone 3G 16GB
Menilik lebih jauh foto casing berbahan plastik tersebut, tampaknya finishing cat matte bertekstur digunakan untuk mengurangi resiko terjatuh akibat finishing glossy yang licin.
Dari bahan serta finishing yang digunakan, Apple sepertinya akan memfokuskan iPhone kearah game. Asumsi tersebut berdasarkan atas semakin tingginya angka penjualan game di AppStore. Terlebih lagi, Apple Marketing Executive, Greg Joswiak, mengatakan bahwa iPhone dan iPod touch adalah "the future of gameplay".
Jika dibandingkan dengan handheld game-console lainnya seperti Nintendo DS dan Sony PSP, iPhone berada didepan berkat fitur accelerometer, multi-touch display, bobot yang lebih ringan, dan distribusi penjualan aplikasi yang sangat mengesankan dari AppStore. Dalam waktu 3 bulan, AppStore telah memiliki sekitar 1500 judul game. Sedangkan DS dan PSP masih dalam kisaran 300 dan 600 judul saja.
Meski demikian, laju iPhone sebagai gaming device tidaklah mulus. Seorang developer dari perusahaan software Trism, Steve Demeter, menyebutkan terdapat banyak batasan pada iPhone untuk mengembangkan game lebih jauh. Diantaranya, pembatasan proses yang dilakukan prosesor, kemampuan grafis, dan manajemen memory masih dibawah Sony PSP yang memang dirancang untuk kebutuhan game.
Belum jelas apakah kemunculan generasi iPhone pada bulan Juni nanti akan menghapus semua kelemahan iPhone sebagai gaming device, kita tunggu saja

0 komentar :

Posting Komentar