Selasa, 27 Maret 2012

Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Manusia - Air putih merupakan minuman menyegarkan yang sangat diperlukan untuk kesahatan. Karena tubuh manusia terdiri dari sekitar 70% air. Dengan meminum air yang cukup akan menyehatkan tubuh serta mempercantik penampilan.



manfaat air putih


Tanpa disadari, ternyata air putih mempunyai manfaat bagi kesehatan manusia, seperti berikut:

1. Obat Kesuburan Pria-Wanita
Mandi dengan air dingin akan menyebabkan peredaran darah lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar, bahkan akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Selain itu mandi dengan air dingin dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan seksual pun akan meningkat.

2. Menjaga Kecantikan
Khasiat air putih lainnya adalah untuk melindungi kulit dari luar, meembabkan dan menyehatkan kulit. Jika tubuh kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.

3. Sebagai obat stroke
Air panas dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan, sehingga efektif untuk mengobati lumpuh akibat stroke. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

4. Mencegah kanker
Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker serta dapat mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, penyakit kewanitaan dan memperlancar sistem pencernaan.

5. Kesehatan Jantung
Dehidrasi dapat berkontribusi pada beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung koroner, termasuk darah kental. Ketika Anda sedang mengalami dehidrasi, darah akan menjadi lebih kental. Kondisi ini membuat hati Anda mengeluarkan lebih banyak energi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Bahkan, dehidrasi kronis dapat menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi).


Sekian dari saya tentang Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Manusia

0 komentar :

Posting Komentar