Selasa, 27 Maret 2012

Software utuk Melakukan Benchmark Komputer - Anda ingin melakukan pengujian atau benchmark terhadap komputer anda? Mungkin anda ingin menguji seberapa hebat kehandalan yang dimiliki hardware yang tertanam pada komputer anda? Anda bisa melakukannya sendiri, tidak perlu pergi ke sebuah lab khusus. Hehehe….

Yang anda perlukan hanya sebuah software untuk melakukan benchmark terhadap hardware komputer anda. Ada dua buah software atau aplikasi untuk melakukan benchmark yang saya rekomendasikan untuk anda.

Ciusbet Benchmark Hardware
Ciusbet Benchmark Hardware adalah sebuah aplikasi benchmark yang lengkap, antara lain, dengan program ini anda akan dapat menganalisis kinerja prosesor anda (dengan opsi yang menganalisis kinerja baik dalam perhitungan atau kompresi), kartu grafis (DirectX dan hard disk.

Ciusbet Benchmark Hardware  juga menawarkan tes global yang menggabungkan semua tes (prosesor, memori RAM, hard disk dan kartu grafis).  Salah satu fitur di mana kita bekerja, adalah sebuah peringkat online yang sudah aktif, kemudian, setiap pengguna dapat meng-upload hasil mereka dan membandingkannya dengan ratusan orang dari seluruh dunia.  Ciusbet HB memiliki updater, dan akan selalu update dengan versi terbaru dengan satu klik.

Aplikasi NovaBench
NovaBench adalah aplikasi benchmark gratis lain yang memilliki fungsi yang sama untuk mengukur kecepatan dan kinerja komputer anda. Aplikasi ini melakukan serangkaian test untuk hardware komputer anda seperti CPU, RAM, Hard Disk, GPU dan lainnya, dan kemudian akan ditampilkan dalam bentuk skor.
Anda dapat menyimpan hasil benchmark secara online dengan membuat sebuah account atau disimpan di komputer anda sebagai referesi kedepannya. Anda ingin menjajal aplikasi benchmark komputer yang satuy ini? Silakan anda download NovaBench tersedia untuk windows dan juga Mac Os X.

0 komentar :

Posting Komentar