Minggu, 04 Maret 2012


Bila anda mengalami kerusakan pada keyboard laptop jangan panik, pengalaman saya mungkin bisa dijadikan referensi untuk mulai belajar mengganti keyboard laptop sendiri tentu nya dengan catatan garansinya udah habis. Kalo masih ada garansi mending di manfaatin aja tu garansinya.

oh iya ini khusus bagi pengguna laptop acer aspire. untuk yang lain saya belum tau.

Saya sendiri konsultasi menanyakan harga ganti keyboard laptop acer 4920 antara 650rebu sampai 700 rebu harga itu ganti keyboard baru plus jasa pasang nya. Kalo saya hitung2 harga keyboard laptop 450 rebu dan sisanya 200 rebu sampai 250 rebu jasa pasang. Bagi saya uang sebesar itu sangat banyak. Namun saya mencoba untuk mencari referensi mencari spare part yang murah dan saya menemukan di

http://www.jakartanotebook.com/
anda tinggal pesan dan bayar. so pasti barang cepat nyampe kerumah.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengganti keyboard laptop
1. anda harus punya kemampuan mekanik yang teliti
2. harus dalam keadaan tenang

oke itu hanya pelengkap

1. siap kan obeng min yang kecil dan pipih, kalo ada tang lancip kecil lebih bagus, namun saya hanya menggunakan 2 obeng pipih yang kecil.
2. slip kan disamping kanan ato kiri keyboard obeng pipih tersebut
3. sambil mecungkil keyboard anda harus menekan pengunci (posisi di sisi arah monitor keyboard ada 4 penguci pada acer 4920) dengan meneggunakan obeng pipih juga.
4. sambil terus mengangkat keyboard penguci juga sambil di tekan dan lepas.
5. selesai penguci ditekan angkat keyboard perlahan kearah monitor.
6. balikan keyboard ke arah anda
7 ada socket kabel untuk keyboard, tarik geser kebelakang. setelah geser, tarik kabel keyboard.
8. ganti dengan yang baru dengan prosedur kebalikan nya dari membongkar.

0 komentar :

Posting Komentar