Selasa, 31 Januari 2012

Large_iphone_4s



Dua operator telekomunikasi besar di Indonesia, Telkomsel dan XL, hari ini Jumat, 27 Januari, meluncurkan paket bundling dengan smartphone keluaran Apple, iPhone 4S.

Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo mengatakan sudah menyiapkan 10.000 unit iPhone 4S dengan layanan Telkomsel. “Jumlah itu sampai dua minggu untuk tahap awal, di peluncuran perdana ini. Selebihnya akan kami tambah lagi,” katanya di acara peluncuran iPhone 4S di Grapari Telkomsel di Gandaria City, Jakarta, Jumat (27 Januari).

Antusiasme pembeli sangat luar biasa karena beberapa pembeli mengantre sejak pagi, beberapa malah datang sebelum Gandaria City dibuka. Jumlah ini akan menambah jumlah pelanggan iPhone Telkomsel yang saat ini berjumlah 200.000. Dia mengklaim angka ini paling besar dalam paket bundling iPhone dengan operator.

Direktur Niaga Telkomsel Edward Ying mengatakan sinergi antara Apple dengan Telkomsel akan menjadi sinergi terbaik untuk berkomunikasi. "Kami akan memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna dan memenuhi kebutuhan gaya hidup pengguna gadget canggih," tuturnya.

Pada penjualan perdana ini, Telkomsel melego iPhone 4S berkapasitas 16GB seharga Rp7,7 juta, Adapu, iPhone 4S 32GB dilego Rp8,8 juta dan yang berkapasitas 64GB seharga Rp9,9 juta. Untuk 100 pembeli pertama yang menggunakan kartu kredit, Telkomsel memberikan cash back senilai Rp1 juta. Potongan harga ini khusus bagi calon pelanggan Kartu Halo dan para pengguna yang mengantongi kartu kredit Bank Mandiri, BCA, BNI, Citibank, dan HSBC.

Di hari yang sama, XL juga meluncurkan XL iPhone 4S. Public Relations Manager XL Henry Wijayanto mengatakan perusahaan menyediakan stok 25.000 unit tanpa batas waktu.  “Kami melihat respon pasar. Harapan kami jumlah itu bisa terserap secepatnya. Sejauh ini antusiasme masyarakat sangat tinggi. Buktinya ada yang antre sejak jam 4 pagi tadi,” ujarnya kepada Bisnis hari ini.

Menurutnya, antrean terjadi di beberapa XL center, termasuk XL center di Menara Rajawali Kuningan Jakarta Selatan.  XL iPhone 4S berkapasitas 16Gb dilego Rp7,99 juta, kapasitas 32GB Rp9,19 juta, dan kapasitas 64GB dijual Rp10,39 juta.

Chief Marketing Officer XL Joy Wahyudi mengatakan pihaknya menawarkan harga khusus untuk paket iPhone 4S yang dilengkapi dengan benefit gratis data, telepon, SMS, dan MMS selama 12 bulan. Pelanggan dapat menggunakan akses data dengan kecepatan HotRod 3G+ sampai dengan 3.6 Mbps.

“iPhone telah mengubah pasar smartphone dan kami dengan senang hati mempersembahkan kembali versi terbaru dari ikon perangkat telekomunikasi canggih ini di Indonesia. Kami percaya pelanggan dan masyarakat akan puas menggunakan iPhone terbaru ini dalam jaringan kami,” katanya.

Dari catatan Bisnis, ponsel pintar Apple iPhone 4S terjual 4 juta unit di tujuh negara saat diluncurkan pertengahan Oktober 2011. Dalam laman resmi Apple disebut angka penjualan itu tertinggi sejak iPhone diluncurkan pada pekan pertama.
iPhone generasi kelima itu diharapkan melampaui pencapaian iPhone 4 tahun lalu yang terjual lebih dari 1,7 juta handset di pekan pertama peluncuran. iPhone 4S memiliki prosesor chip dual-core A5 Apple dengan performa super cepat, kamera terbaru dengan lensa teranyar, dan video recorder dengan resolusi penuh 1080p HD.

iPhone 4S menggunakan iOS 5, yaitu sistem operasi ponsel terbaru yang memiliki lebih dari 200 fitur. Selain itu dia juga dilengkapi iCloud, sebuah terobosan baru layanan free cloud yang bekerja pada iPhone, iPad, iPod touch, Mac atau PC. Dengan sistem operasi itu secara otomatis wireless akan menyimpan data penggunanya dalam iCloud dan membaginya ke semua device yang dimiliki.

0 komentar :

Posting Komentar