Selasa, 24 Januari 2012

Mazda Motor Corporation secara resmi mengumumkan bahwa akan menggunakan model Mazda RX-8 generasi terakhir dengan mesin rotary terbaru. Seperti dilansir Worldcarfans, Kepala Eksekutif dan Presiden Mazda, Takashi Yamanouchi memeparkan, meski sudah tidak memproduksi mobil dengan model mesin rotary, Mazda tetap mengembangkan generasi mesin itu.
Pasalnya, agar mesin tersebut dapat memenuhi ketentuan standar emisi gas buang dan bisa dipasarkan ke berbagai behan duunia. Mazda akan terus mengembangkan mesin ini pada generasi terakhir RX-8. Karena kami telah memiliki kesepakatan pada pembangunan yang terus berkelanjutan hingga 2012 mendatang, terang Takashi.
Selama ini, masih banyak terdapat konsumen yang menanyakan berbagai hal berhubungan dengan nasib mesin tersebut setelah dinyatakan tidak diproduksi lagi. Pasalnya dengan mesin tersebut telah menulis sejarah yang sangat dibanggakan bagi keharuman nama baik Mazda.
Lebih lanjut, Mazda RX bermesin rotary ini telah mencatatkan diri sebagai produk asal Jepang pertama dan satu-satunya yang berhasil lolos dalam uji ketahanan 24 jam di Le Mans. Dalam ajang tersebut, Mazda telah mengungguli Mercedec-Benz di tiga jam sebelum pengujian terakhir

0 komentar :

Posting Komentar