Selasa, 31 Januari 2012

Pada umumnya ada beberapa hal yang dicari oleh para pengguna Android, yaitu :
  1. Asesoris
  2. Software
  3. Aplikasi
  4. Thema
  5. Harga
  6. Spesifikasi
Selain enam item di atas, mungkin masih ada lagi item yang dicari oleh para pengguna Android, namun penelusuran Google saat ini lebih banyak ke market Android dan definisi tentang Android.
Tulisanku di blog ini maupun di Kompasiana yang banyak dikunjungi oleh para pengguna adalah tentang penghematan batere dan provider yang paling menguntungkan untuk menjalankan akses internet unlimited.
Tulisan lain yang cukup ramai dikunjungi adalah artikel harga gadget Android. Dari beberapa kecenderungan para pembaca blog “berbagi seputar Gadget” ini, maka bisa dipastikan beragamnya para pengguna gadget Android tentang informasi yang dibutuhkan mereka.
Tahun depan akan ada situs yang digadang-gadang mampu memenuhi selera semua pengguna Android dan diberi label Android Softmarket. Tentu hal ini sangat patut disyukuri dan kita tunggu bersama.
Dengan adanya situs itu, maka kita pasti bisa menemukan “Seribu Pernak Pernik Ponsel ANDROID” dengan mudah dan terpercaya.
Mari kita mimpikan situs itu nanti akan berisi beberapa informasi penting yang sering dicari oleh para pengguna Android. Misalnya beberapa item di bawah ini.
1. Aplikasi Wajib di Ponsel Android.
Saat ini aplikasi yang wajib diinstall di ponsel Android adalah link2SD. Terbukti aplikasi ini lebih ampuh dari APP2SD. Dengan aplikasi ini, maka memori internal bisa dihemat, karena sebagian besar data aplikasi disimpan di memori eksternal. Syaratnya ponsel harus dalam kondisi “ROOTED“.
Link2SD
Aplikasi link2SD memang kurang terasa manfaatnya bagi ponsel yang memori eksternalnya sudah berlimpah, tapi untuk ponsel yang memori internalnya terbatas (Samsung Galaxy Ace, misalnya), maka aplikasi ini sangat diwajibkan untuk diinstall.
Aplikasi wajib lainnya adalah Norton Mobile Utilites Ini adalah aplikasi yang memudahkan kita dalam mengatur profile pemakaian batere. Daripada satu demi satu kita matikan aplikasi otomatis yang berjalan di ponsel, maka akan lebih mudah untuk mematikan semua aplikasi yang tidak perlu agar ponsel bisa berjalan optimal. Pada pemakaian pertama, biasanya ponsel jadi tidak bisa akses internet, karena secara default fitur koneksi akses data memakai pahet data dimatikan. Namun setelah kita hidupkan, maka selanjutnya ponsel akan bisa optimal beroperasi.
2. Harga gadget dan spesifikasi Android.
Para pengguna Android di Indonesia biasanya rajin mengganti gadgetnya dan artikel tentang spesifikasi cukup laris dicari. Mereka akan membandingkan kesaktian masing-masing gadget dan kemudian mulai berburu harga yang paling optimal menurut mereka.
galaxy note
Samsung sampai saat ini merajai gadget Android dan meski sudah muncul pesaing serius dari Motorola yang digandeng Google, tetapi terlihat Samsung masih belum tergoyahkan. Inovasi di Samsung Note sangat cerdas. Tinggal bagaimana Samsung mematok harganya. Jika dianggap reasonable, maka gadget ini pasti akan laris manis.
Inilah gadget yang susah dibedakan apakah ponsel atau tablet. Ukurannya memang dibuat nanggung agar bisa masuk di beberapa segmen pasar. Dengan ukuran 5,3 inchi, maka gadget ini memang lebih lega dibanding Samsung Galaxy SII yang hanya 4,3 inchi.
Samsung Note juga cukup enak dikantongi di saku, sehngga membuat tablet yang berkuran lebih besar dari 5,3 inchi terasa kurang praktis. Jadi kalau saat ini gadget ini belum laris, mungkin hanya masalah harga saja yang masih terasa mahal.
Dua item di atas rasanya sudah mencakup enam item yang sering dicari oleh para pengguna android. Mari kita tunggu kemunculan situs  Android Softmarket. Setelah itu, maka akan mudah menemukan “Seribu Pernak Pernik Ponsel ANDROID

0 komentar :

Posting Komentar