Selasa, 31 Januari 2012

Ponsel cerdas canggih yang manakah yang harganya akan turun di tahun 2012 ini? Gampang jawabnya, kalau seri terbaru muncul, maka seri pendahulunya pasti akan digeber habis diskonnya.
Strategi ini sangat efektif agar ponsel lama yang sudah dikeluarkan versi terbarunya, tetap dapat bersaing di pasar. Jika tidak dilakukan, maka dipastikan barang akan menumpuk di distributor dan makin lama tersimpan akan makin sulit menjualnya.
Itulah analisa para penggemar ponsel cerdas yang dibuat berdasar data lapangan yang ada. Hasilnya tentu tidak akurat, karena tidak jelas metodologinya. Meski demikian, perlu kita simak beberapa gadget menarik di tahun 2012 yang bisa jadi memang akan membuat seri yang digantikannya memangkas harga jualnya.
IPhone 5 pasti akan membuat harga Iphone4 dipangkas turun. Isunya Iphone 5 ini akan dipersenjatai dengan prosesor canggih A6 dengan 4 otak (QuadCore). Tentu sebuah penantian yang seru, karena semua masih sebatas isu saja.
Fasilitas camera pasti akan ditingkatkan demikian juga kualitas layarnya. Bisa jadi lebih canggih atau lebih luas. Tanpa pendirinya, Apple terlihat masih bisa menggigit di tahun 2012 dengan produk IPhone (5) ataupun Ipad 3.
ipad 2
Ipad 2 yang sukses di pasaran, tentu akan membuat Apple tertarik untuk mengeluarkan Ipad versi 3. Sampai saat ini Ipad 2 memang masih jadi yang ternyaman di kelas tablet 10 inchi. Kualitas barangnya masih terasa lebih high style dibanding Samsung dengan jajaran android tabletnya.
Ipad 3 yang diprediksi akan datang tahun depan, harus bersaing keras dengan para pesaingnya di tahun depan. Isunya Ipad 3 ini akan lebih tipis lagi, lebih simple, lebih ringan dan tentu saja lebih hemat batere. Inilah memang keunggulan Ipad dibanding para pesaingnya yang susah ditandingi.
Ada teknologi baru yang mungkin akan dikenalkan pada produk Apple Ipad 3 ini, yaitu teknologi wireless, baik untuk proses pengisian batere maupun perbaikan proses pengiriman data.
Lalu siapa pesaing ketat dari IPhone 5 dan Ipad 3 ?
Tidak salah lagi, dia adalah sang jagoan Android SAMSUNG dengan jajaran gadget canggihnya. Mulai dari Samsung Galaxy S3 sampai Tablet ala Android Honeycomb teranyar. Samsung S3 sendiri dikabarkan akan memakai Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.
samsung S2
Kelemahan Samsung SII yang boros batere akan dihilangkan di Samsung S3 ini. Bisa dipastikan akan dipakai prosesor baru yang lebih hemat dan lebih kencang. Kemungkinan akan dipakai prosesor Samsung Exynos 4212 kecepatan 1,8 GHz dan chip ARM Cortex A9.
Melihat data di Android market yang sampai di penghujung Desember 2011 ini sudah diunduh aplikasi sampai sebanyak 10 miliar, maka bisa dipastikan tahun depan masih akan menjadi tahun Android.
Akan makin banyak gadget baru, mulai dari yang murahan sampai yang sangat mahal, yang membenamkan OS Android sebagai nyawa operasinya.
Tahun depan, tahun 2012 masih akan menjadi tahun Ponsel cerdas, Tablet dan OS Android. Tinggal pilih yang paling cocok dengan kebutuhan kita.
Saat ini harga Ipad 2 dengan spesifikasi WiFi 3G 64 GB sudah ada di kisaran harga 7,2 juta, sedangkan Samsung SII sudah hampir menyentuh di angka 5 juta. Tahun depan, kalau masih ingin perangkat tersebut, pasti harganya akan anjlok lagi.

0 komentar :

Posting Komentar